Beranda » Rumah Sunat Modern » Sunat Smart Klamp

Sunat Smart Klamp

Sunat Smart Klamp di Jogja

Pelayanan sunat smart klamp di Jogja menjadi pilihan sebagian masyarakat. Walaupun saat ini sunat smart klamp di Jogja masih menjadi kontroversi dibanyak kalangan. Metode khitan ini dikenalkan sejak tahun 2001 di Negara Jerman. Banyak sekali pertanyaan yang terus saja bergulir untuk metode ini seperti halnya cara perawatan dan proses melakukan khitannya.

Islam merupakan salah satu agama yang sangat lengkap dalam melakukan berbagai macam hal, sehingga apapun yang kita lakukan berdasarkan syariat yang ada tentu akan memberikan manfaat bagi kita sendiri tentunya.

Cara Kerja Sunat Smart Klamp

Cara kerja sunat smart klamp ini terbilang cukup mudah. Metode smart klamp hanya menggunakan tabung plastik anti bakteri serta ring yang digunakan sebagai pengganti dari perban dan jahitan. Hal ini nantinya tidak akan memberikan resiko perdarahan maupun infeksi pada pria yang di sunat. Metode sunat smart klamp ini memang menjadi salah satu metode yang sangat terkenal di Jerman dari tahun 2001. Seperti halnya metode klamp yang lainnya seperti alis klamp dan juga tara klamp. Klamp sendiri memang sering kali digunakan dan prosesnya memang hampir sama dengan klamp tali pusar pada bayi yang baru dilahirkan. Pelayanan sunat smart klamp di Jogja bisa dilakukan di Rumah Sunat Az-Zahra Piyungan.

Metode ini masih tergolong baru sebab baru masuk ke Indonesia tahun 2010 sehingga metode smart klamp ini masih terbilang asing di kalangan masyarakat. Sedangkan di negara Islam lainnya, metode sunat smart klamp sudah banyak dikembangkan untuk meminimalisir rasa sakit dan juga pendarahan. Menurut beberapa dokter, metode sunat smart klamp menjadi penyempurna dari metode sunat yang lainnya seperti metode laser dan metode electric cauter.

Walaupun metode yang satu ini sudah menjadi metode yang sempurna namun tetap saja, banyak kalangan yang mempertanyakan beberapa hal dari sunat tersebut. Misalnya saja masalah perawatan dan lain sebagainya. Namun hal seperti itu bisa langsung ditanyakan kepada dokter yang menangani. Setiap metode yang digunakan untuk khitan memang memberikan kelebihan dan kekurangan seperti halnya metode sunat smart klamp. Lalu apa saja kelebihan dan juga kekurangannya? Simak ulasan berikut ini tentang pelaksanaan sunat smart klamp di Jogja.

Harga Sunat Smart Klamp di Jogja

Sebenarnya harga sunat smart klamp di Jogja masih relatif murah. Hanya butuh anggaran dana kisaran Rp. 700.000,- saja. Biaya tersebut masih terbilang terjangkau jika dilihat dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh metode ini. Metode smart klamp ini cukup praktis sebab minimal perdarahan, pasien bisa langsung beraktivitas, dan tanpa jahitan. Metode ini cukup rekomended untuk orang yang ingin sunat. Namun butuh pertimbangan lebih pada anak yang hiperaktif sebab ditakutkan anak akan melepas klem sendiri.

Namun masalah harga sunat smart klamp di Jogja murah atau tidaknya tergantung dengan kondisi keuangan masing-masing orang. Jika dilihat dengan nominalnya saja tanpa melihat keunggulan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing metode tentu sunat dengan metode konvensional lebih murah.

Keuntungan Sunat Smart Klamp di Jogja

Tlp. 0821-3449-5179 Sunat smart klamp

Masalah pemberian antibiotik untuk sunat smart klamp

Masalah pemberian antibiotik untuk sunat smart klamp juga sering menjadi perbincangan. Sunat dengan metode sunat smart klamp ini memang umumnya tidak memerlukan antibiotik oral. Mengapa demikian? Karena luka bekas khitan berada pada sistem tertutup yang aman dari risiko infeksi. Bukan hanya itu saja, bahan plastik yang dipakai sudah mengandung anti bakteri yang mana nantinya dapat mengurangi adanya infeksi. Antibiotik yang topical atau obat tetes memang jauh lebih efektif apalagi pada pasien yang sudah menderita fimosis. Namun, kelemahannya adalah ada sebagian obat yang dikonsumsi seperti obat penghilang sakit, obat anti inflamasi, dan lain sebagainya. 

Bisa segera melakukan aktivitas

Tak bisa dipungkiri, setelah khitan akan ada yang menanyakan kapan bisa segera melakukan aktivitas. Sama halnya dengan orang yang melakukan sunat dengan teknik smart klamp ini. Tentu istirahat perlu dilakukan paska khitan, tak terkecuali dengan metode ini. Orang yang baru saja melakukan sunat smart klamp sangat disarankan untuk tidak melakukan banyak aktivitas pada 8 jam pertama dan tentu hal ini sangat berbeda dengan metode lainnya dimana hari pertama masih bisa melakukan aktivitas walaupun tidak berat. Namun, kelebihan dari menggunakan metode ini ialah setelah 2 sampai 3 hari anak sudah bebas melakukan aktivitas seperti bermain dan bepergian bersama dengan keluarga. Mengapa bisa demikian? Ini dikarenakan sistem klamp itu bisa mengunci luka dengan aman sehingga tidak ada pendarahan dan infeksi. Anak juga bisa langsung menggunakan celana namun jangan sampai ada benturan sehingga mengakibatkan klamp terlepas.

Masalah buang air kecil

Masalah buang air kecil juga seringterjadi paska anak khitan. Namun sebelum memberi tindakan, pastikan anak mengeluh buang air kecil karena nyeri bukan psikis anak yang takut untuk buang air kecil. Keuntungan dari metode sunat smart klamp ini adalah anak bisa buang air kecil tanpa rasa sakit.

Penggunaan celana

Penggunaan celana tidak menjadi masalah jika menggunakan metode smart klamp ini. Setelah sirkumsisi 2-3 hari anak sudah bisa menggunakan celana. Berbeda dengan metode lain yang membutuhkan waktu cukup lama untuk memakai celana. 

Kekurangan Sunat Smart Klamp di Jogja

Penggunaan obat anestesi

Salah satu kekurangan dari metode smart klamp adalah penggunaan obat anestesi. Obat anestesi yang digunakan hanya bekerja dalam jangka waktu singkat yakni 60 hingga 90 menit saja sehingga perlu mengonsumsi obat analgesik oral sebelum efek dari anastesi itu habis.

Rasa nyeri akan muncul

Sudah dibahas sebelumnya jika anestesi yang digunakan untuk metode sunat smart klamp ini bekerja dalam waktu yang singkat sehingga rasa nyeri akan muncul setelah efek anestesi habis. Namun sebenarnya ada 2 hal yang menyebabkan rasa nyeri itu muncul yaitu sayatan luka atau iritasi yang terjadi fimosis. Sayatan luka, setelah waktu 8 jam ujung syaraf yang bebas dari luka sayatan akan mengalami nekrotik karena adanya jepitan klamp sehingga rasa nyeri tersebut bisa hilang. Berbeda jika terjadi iritasi, membutuhkan waktu yang lama yakni 3 – 4 hari untuk menghilangkan rasa nyeri.

Nah, itulah sekilas info tentang sunat smart klamp di Jogja. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.

Khusus masyarakat di wilayah Kecamatan Piyungan, Berbah, Prambanan, Patuk, Dlingo, Kalasan, Pleret, Banguntapan, Imogiri, Bantul, Wonosari, Sleman dan sekitarnya yang ingin mendapatkan pelayanan sunat dengan nyaman, hubungi Rumah Sunat Az-Zahra Jogja. 

Melayani sunat anak-anak dan dewasa

 

Rumah Sunat Az-Zahra Piyungan

Jl. Piyungan – Prambanan Km3 No 28, Jatigrit, Srimartani, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Tlp. / WA 0821-3449-5179

https://www.youtube.com/watch?v=mN8D5DKYGzA Facebook Whatsapp Youtube

Sunat Smart Klamp | Klinik Apotek 24 Jam Di Piyungan Berbah Prambanan Patuk Banguntapan Jogja

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami. CS Apotek Az-Zahra 24 Jam WhatsApp 0821 3485 1327 CS Klinik Az-Zahra WhatsApp 0821 3449 5179